Tuesday, January 10, 2017

Perbedaan Facebook Marketing Dengan Media Tradisional

Untuk Anda yang memiliki usaha, baik online maupun offline sebaiknya Anda harus tahu di media mana yang paling tepat saya mengiklankan bisnis/usaha saya, sehingga kita bisa meminimalisir pengeluaran iklan kita tetapi target yang kita inginkan bisa tercapai. Berikut perbedaan antara facebook marketing dengan media tradisonal :



Facebook Marketing
1. Targetted, bisa di targetkan kepada orang-orang tertentu, negara tertentu, usia tertentu.
2. Interactive, tidak satu arah, orang bisa komen, mereka bisa bertanya dan anda bisa menjawab sehingga terjadi interaksi.
3. Viral, iklan Anda bisa di shared kembali oleh orang lain, istilanya dari "mulut ke mulut".
4. Trackable, iklan Anda bisa di tracking, berapa orang yang telah lihat ikla Anda, berapa orang yang merespon ke iklan Anda dan sebagainya.

Media Tradisional
1. Un-targetted
2. 1 Way Communication
3. No Viral Component
4. Not Trackable

Sekarang kita jadi tahu, kelebihan dan kekurangan beriklan di Facebook marketing atau di media tradisional. Silakan memilih mana yang paling cocok di hati bapak/ibu sehingga usaha yang nantinya akan diiklankan bisa menemukan konsumen lebih banyak.
Sampai ketemu kembali di artikel saya lainnya.